Jumat, 06 Desember 2013

Boys Before Flowers atau The Heirs ?

Boys Before Flowers atau The Heirs ?
Goo Jun Pyo atau Kim Tan ?
Geum Jan Di atau Cha Eun Sang ?

Aku akan membahas tentang drama BBF dan The Heirs.
Iseng-iseng pengen nulis kesamaan dan perbedaan antara kedua drama tersebut.
Yuk, intip

Pertama-tama, aku pengen bahas mengenai karakter Kim Tan (The Heirs) dan Goo Jun Pyo (BBF) yang sama-sama diperankan oleh si ganteng Lee Min Ho

Kim Tan dan Goo Jun Pyo jelas terlihat begitu berbeda.
Diawal eps The Heirs, Kim Tan sudah terlihat murung, (menurutku: menyedihkan), dan menajalani hidup seorang diri d Amerika.
Berbeda dengan Goo Jun Pyo, diawal eps Boys Before Flowers Goo Jun Pyo sudah terlihat seperti anak orang kaya didalam drama-drama kebanyakan yakni bersifat sombong, dan kalau orang kaya pastilah memiliki kekuasaan untuk berbuat apa saja yang diinginkan.
Yah walau dua peran tersebut diperankan oleh orang yang sama, tapi sangat jelas perbedaan nya.

Kedua, aku pengen bahas first love nya Choi Young Do.. Gadis cantik Cha Eun Sang.
Dan antara Geum Jan Di dan Cha Eun Sang.
Apa ada kemungkinan Cha Eun Sang akan berpaling menyukai Choi Young Do ?
Kurasa tidak. Karena sudah terlihat pasti tidak. Hehe

Mengapa seperti itu ?
Masalah nya adalah, Cha Eun Sang bukanlah Geum Jan Di dan Geum Jan Di bukanlah Cha Eun Sang. Kedua wanita itu sangat berbeda. Walau dari nasib kehidupan mereka terlihat sama, berperan sebagai seorang gadis sederhana yang jatuh hati kepada seorang anak orang kaya. Tapi kita bisa lihat perbedaan nya.
Cha Eun Sang hidup berdua bersama ibu nya (tanpa Cha Eun Suk). Ibu nya pun seorang penyandang tunarungu. Eun Sang berjuang mati-matian untuk membiayayi hidup nya dan ibu nya, ia bekerja begitu keras. Dan bisa dilihat Eun Sang bukan seorang gadis periang pemberani seperti Geum Jan Di. Ia hanya tahu bekerja dan bekerja, impian nya hanya ingin pergi keluar negeri untuk memperbaiki kehidupan nya.
Sedangkan Geum Jan Di adalah seorang gadis periang, gadis bunga teratai yang membawa kebahagiaan, ia juga pemberani. Dan hidup Geum Jan Di pun dikelilingi dengan keluarga yang hangat, walau hidup dengan keadaan sederhana. Ia memiliki kedua orang tua yang memilik usaha sebagai tukang laundy pakaian.
Berbeda dengan Cha Eun Sang yang hanya hidup berdua bersama ibu nya, rumah pun mengontrak dan menumpang dirumah majikan ibu nya. Terlihat jelas hidup Cha Eun Sang lebih sulit dibandingkan dengan Geum Jan Di.

Mengapa tidak ada kemungkinan Cha Eun Sang akan menyukai Choi Young Do ?
Sudah terjawab diatas, bahwa Cha Eun Sang bukanlah Geum Jan Di dan mereka berdua begitu berbeda. Nah jika saja Cha Eun Sang ini adalah Geum Jan Di, ada kemungkinan ia akan menyukai Choi Young Do.

Kita kembali bernostalgia kedalam drama Boys Before Flowers ~

Geum Jan Di awal nya membenci anggota F4, namun ada 1 orang dari F4 yang menarik pandangan nya yakni Yoon Ji Hoo. Nah menurut pandanganku, sosok Yoon Ji Hoo inilah yang lebih condong dengan karakter Kim Tan di The Heirs.
Jika saja Cha Eun Sang adalah Geum Jan Di, maka mungkin saja ia akan berpaling dari Kim Tan. Namun Cha Eun Sang tetap Cha Eun Sang, ia memilih Kim Tan sebagai pujaan hatinya.

Mengapa aku mengatakan Kim Tan terlihat mirip dengan Yoon Ji Hoo ?
Menurutku, ada kesamaan diantara dua karakter tersebut.
Kim Tan. Sang kakak menyuruhnya untuk pergi bersekolah dan tetap diam dan tinggal di Amerika. Ia merasa diasibgkan dan dibuang oleh kakak nya sendiri. Ia hidup kesepian.
Yoon Ji Hoo. Ia juga hidup dalam kesepian. Coba lihat, dia kehilangan orang tua nya saat usia 5 tahun karena kecelakaan mobil. Dan kakeknya meninggalkan nya karena perasaan bersalah atas kecelakaan mobil tersebut. Ia hidup sendiri dalam kesepian, sama seperti Kim Tan.

Choi Young Do ? Goo Jun Pyo ?
Ya. Karakter Choi Young Do ini bisa dibilang reinkarnasi dari Goo Jun Pyo. Sama-sama suka membully. Tapi perbedaan antara mereka juga ada.
Choi Young Do suka melakukan kekerasan karena faktor buruk nya keadaan didalam keluarga nya. Salah satu nya, seperti ayah nya yang suka sekali melakukan kekerasan. Salah sedikit langsung ditampar, dibanting, dll. Ih ngeri.
Sedangkan Goo Jun Pyo, ia hanya merasa kesepian. Kesepian karena orang tua nya hanya tahu bekerja dan bekerja. Bahkan orang tua nya tidak bisa menghabiskan malam natal bersama nya karena hanya sibuk bekerja. Maka dari itu, untuk menutupi kesepian nya, ia suka melakukan pembully-an terhadap orang yang lemah disekolah nya.

Tapi ada kesamaan unik diantara kedua nya, coba lihat rambut Goo Jun Pyo ? Coba lihat rambut Choi Young Do ? Sama-sama memiliki ciri khas, muehaha
Goo Jun Pyo si rambut keriting.
Choi Young Do si rambut jambul (?).
Tapi kalau Goo Jun Pyo sampai diakhir rambut nya ga berubah-ubah.
Kalau Choi Young Do karena patah hati jadinya dia berhenti makai gel rambut. Haha
Jujur aku suka Choi Young Do tanpa gel rambut, ganteng ~

Nah itulah tadi pembahasanku tentang 2 drama tersebut. Pembahasan yang ga jelas banget-_-

Untuk drama Boys Before Flowers, bagiku itu adalah drama korea yang tidak akan pernah lekang oleh masa. Hehe. Itu adalah drama yang mengenalkan aku dengan drama korea :')
Kangen banget sama Jun Pyo - Jan Di. Juga Yi Jung - Ga Eul (couple fav)
Sampai sekarang aku masih ngeshiperrin SoEul couple, walau udah tau si Kim Bum berkencan dengan Moon Geun Young.
Aku masih berharap Kim Bum dengan Kim So Eun. Haha

O iya di The Heirs selain Tan dan Eun Sang, couple fav ku Lee Bo Na dan Yoon Chan Young. Walau bukan pemeran utama, tapi mereka pasangan yang sangat manis dan lucu.
Kayak di Dream High, milky couple.. Ouh jadi kangen mereka-_-

Sekian untuk postingan kedua ku di blog pertama ku hehehehe....

4 komentar: